Tentunya sangat gampang untuk membuat objek 2D dengan menggunakan OpenGL sebagai contoh membuat segitiga yaitu
glBegin(GL_TRIANGLES);
glVertex2i(x,y);
glVertex2i(x2,y2);
glVertex2i(x3,y3);
glEnd();
Setelah membuat segitiga maka objek tersebut dapat diproses lebih lanjut dengan menggunkan berbagai macam cara baik dapat langsung ditulis dalam program misalnya nmenggunakan perulangan dan dapat juga diinputkan memalui keyboard. Apabila terdapat dua buah objek yang akan digunakan untuk melakukan pemrosesan maka hanya satu macam pemrosesan saja yang dapat digunakan. Misalnya menggunakan Rotasi maka dua objek harus menggunakan rotasi semua dan apabila menggunakan translasi maka dua objek tersebut harus menggunakan translasi semua.
Membuat 2 benda (kotak dan segitiga) yang dapat dikendalikan secara individual, dengan memanfaatkan tombol untuk tangan kanan dan tombol untuk tangan kiri.
Download
glBegin(GL_TRIANGLES);
glVertex2i(x,y);
glVertex2i(x2,y2);
glVertex2i(x3,y3);
glEnd();
Setelah membuat segitiga maka objek tersebut dapat diproses lebih lanjut dengan menggunkan berbagai macam cara baik dapat langsung ditulis dalam program misalnya nmenggunakan perulangan dan dapat juga diinputkan memalui keyboard. Apabila terdapat dua buah objek yang akan digunakan untuk melakukan pemrosesan maka hanya satu macam pemrosesan saja yang dapat digunakan. Misalnya menggunakan Rotasi maka dua objek harus menggunakan rotasi semua dan apabila menggunakan translasi maka dua objek tersebut harus menggunakan translasi semua.
Membuat 2 benda (kotak dan segitiga) yang dapat dikendalikan secara individual, dengan memanfaatkan tombol untuk tangan kanan dan tombol untuk tangan kiri.
Download
Tag :
Grafika Komputer
0 Komentar untuk "Objek 2D Menggunakan Interaksi Keyboard dengan OpenGL"