Perangkat lunak smartphone blackberry

Tips dan Trik Menjaga Baterai Blackberry Agar Tidak Cepat Panas

Baterai cepat panas dan cepat habis merupakan permasalahan hampir sebagian besar ponsel pintar. Bagaimana langkah yang harus ditempuh untuk mengatasinya? Berikut adalah tips dan trik mengatasi baterai cepat panas dan cepat habis pada ponsel pintar blacberry.

Pertama, matikan getar pada ponsel pintar. Getar akan menyebabkan ponsel bekerja lebih keras dibandingkan dengan mengeluarkan bunyi.

Kedua, kurangi level terang pada ponsel pintar. Mengurangi level terang pada ponsel akan mengurangi konsumsi baterai pada ponsel pintar.

Ketiga, persingkat aktivitas pada layar ponsel pintar. Mengurangi aktivitas pada layar akan menurunkan konsumsi baterai. Sayang sekalikan kalau ponsel pintar tidak terpakai tetapi layar tetap aktif dan memakan konsumsi baterai yang banyak.

Keempat, matikan ponsel pintar apabila tidak terpakai. Ketika ponsel pintar benar-benar tidak ingin digunakan atau sedang sibuk dan tidak ingin terganggu, maka lebih bijaksana apabila mematikan ponsel sejenak. Hal itu akan sangat mengurangi konsumsi baterai dari ponsel pintar.

Kelima, mengisi baterai dengan benar. Hal ini cukup sulit dilakukan, kebanyakan pengguna ponsel pintar akan tetap memakai ponsel pintar meskipun pada saat baterai dalam posisi terisi. Hal itu sangat tidak dianjurkan karena akan mempersingkat masa aktif baterai.

Keenam, matikan aplikasi apabila tidak terpakai. Aplikasi yang memakan kapasitas RAM yang cukup banyak akan membuat ponsel menjadi bekerja lebih berat, sehingga konsumsi daya pada baterai sangat tinggi.

Ketujuh, matika bluetooth, Wi-fi, koneksi internet jika tidak dibutuhkan. Perangkat tersebut memakan daya cukup besar pada baterai, sehingga dengan mematikannya akan meningkatkan ketahanan baterai.

Kedelapan, jaga suhu ponsel pintar. Baterai pada ponsel pintar akan cepat sekali habis pada suhu yang terlalu dingin atau terlalu panas. Jadi hindarkan ponsel pintar dari paparan cahaya matahari secara langsung dan pada suhu yang terlalu dingin.

Pada dasarnya ketahanan dari setiap ponsel pintar tergantung pada pengunaan. Apabila pengunaan ponsel pintar sudah tepat, maka baterai akan tahan lebih lama.

Tag : Artikel
0 Komentar untuk "Tips dan Trik Menjaga Baterai Blackberry Agar Tidak Cepat Panas"
Back To Top