Perangkat lunak smartphone blackberry

Google Web Light, Fitur Anyar Google untuk Mobile Internet Lemot

Saat berjalan-jalan di internet menggunakan ponsel pintar saya, ada beberapa tampilan web yang terlihat sama dan dari segi pengaksesan lebih cepat. Setelah saya lihat alamat web nya pun ada beberapa bagian yang sama.

Pada setiap awal alamat halaman web yang memiliki tampilan yang sama dan dapat diakses lebih cepat terdapat awalan googleweblight.com kenapa bisa seperti itu?

Ternyata itu adalah fitur terbaru dari google untuk pengguna ponsel dengan koneksi internet yang rendah. Google Web Light hanya dapat digunakan oleh pengguna ponsel dengan koneksi yang lambat, tetapi tidak untuk pengguna komputer desktop atau tablet.

Google Web Light mampu mereduksi 80% data yang digunakan, sehingga mampu meningkatkan kecepatan akses dan juga menghemat kuota. Dengan adanya Google Web Light ini diklaim mempercepat akses 4x lipat dari pada tidak menggunakannya dan memperbanyak kunjungan sebesar 50%.

Tidak semua halaman web terdapat layanan ini. Ada halaman web yang memang tidak dapat diberikan fitur ini dan ada halaman web yang sengaja tidak ingin diberikan fitur ini.

Tetapi masih terdapat kelemahan dalam fitur ini yaitu masih bekerja sama dengan iklan tertentu jadi bagi halaman yang memiliki iklan yang belum bekerja sama dengan Google didalamnya akan sedikit dirugikan. Kemudian apabila terdapat banyak iklan, maka maksimal iklan yang akan tampil hanya 3.

Tetapi hal itu telah diatasi oleh Google dengan terus mengadakan kerja sama dengan beberapa iklan, salah satunya AdSense. Untuk mengatasi iklan yang akan tampil maksimal 3, maka Google menjamin dengan trafik yang naik hingga 50%.

Fitur ini tergantung pada pemilik halaman web untuk memakainya atau tidak. Tetapi fitur ini sangat bermanfaat untuk pengguna mobile internet dengan kecepatan yang lambat.

Sumber:trenologi.com

Tag : Artikel
0 Komentar untuk "Google Web Light, Fitur Anyar Google untuk Mobile Internet Lemot"
Back To Top