Perangkat lunak smartphone blackberry

Game Asah Otak Gratis di Blackberry

Game Asah Otak merupakan sebuah permainan yang bertujuan untuk meningkatkan fungsi dan kinerja otak. Game asah otak diklaim dapat meningkatkan kinerja otak dan keterampilan motoris si pemain. Penelitian yang dilakukan di Jerman dengan menggunakan Monitoring Resonance Imaging (MRI) membuktikan bahwa setelah bermain game asah otak, pada otak bagian tertentu sang pemain akan mengalami perkembangan. Perkembangan tersebut menyebabkan meningkatnya kinerja otak, meningkatkan memory otak, dan meningkatkan keterampilan motoris.

Kenapa harus game asah otak?

Menurut Tyler Harrison, game bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan motoris pemain, sehingga pemain pada saat dunia nyata mampu beralih dengan cepat dari satu pekerjaan ke pekerjaan lainnya, serta mampu melakukan multi tasking atau melakukan beberapa pekerjaan dalam satu waktu. Manfaat game asah otak lainnya yaitu digunakan sebagai terapi untuk orang yang mengalami gangguan jiwa yang menyebabkan penurunan fungsi otak dan penderita kanker yang sering terkena kemoterapi yang menyebabkan penurunan fungsi otak.

Adakah Game asah otak di AppWorld?

Tenang teman-teman, banyak sekali game asah otak di AppWorld. Kalian dapat mengunduhnya secara gratis. Beberapa game yang recomended untuk teman-teman telah saya ringkas dibawah ini. Game-game blackberry gratis dibawah ini merupakan game-game asah otak terbaik di Blackberry Indonesia.
Game Blackberry gratis ini, hampir sama dengan game-game terkenal dari android yang notabene lebih banyak pengembang karena bersifat gratis. Meskipun demikian game-game blackberry gratis tidak kalah kerennya.

game asah otak gratis di blackberry

Meningkatkan kemampuan otak tidak melulu harus belajar. Mengasah kemampuan otak bisa digunakan dengan menggunakan game asah otak. Terkadang meningkatkan kemampuan berfikir otak dapat dilakukan dengan menggunakan permainan.
Banyak permainan atau game asah otak yang diatur untuk meningkatkan kemampuan otak, dengan alur permaianan, gaya permainan, dan model permainan yang membuat permainan tersebut dapat menarik dan meningkatkan kemampuan otak. Berikut adalah game yang mampu mengasah otak pemain.
Berikut adalah game blackberry gratisyang mampu mengasah otak. Game-game asah otak gratis di Blackberry adalah sebagai berikut:
game word search game asah otak gratis di blackberry


Word Search adalah game asah otak gratis di blackberry yang tujuan permainannya adalah mencari beberapa huruf yang nantinya akan dirangkai menjadi sebuah kata. Dalam setiap kata akan mendapatkan nilai yang dihitung berdasarkan banyak huruf dalam kata tersebut dan beberapa kata yang sulit ditebak akan mendapatkan nilai lebih.

Word Search dapat dimenangkan apabila pemain dapat menyelesaikan beberapa kata dalam waktu tertentu. Pemain dituntut untuk berpacu dengan waktu dan menemukan barisan huruf yang membentuk satu kata. Huruf yang disusun harus berbentuk diagonal atau lurus vertikal dan horizontal.

Selain mampu meningkatkan daya otak permainan ini juga mampu meningkatkan pengetahuan pemain tentang bahasa inggris. Yup, karena dalam game word search menggunakan kata dengan bahasa inggris. So, apa yang ditunggu? Cus, mainkan.. 


The Addictive Shell adalah sebuah game asah otak gratis dari blackberry yang memiliki tema seekor kera yang ingin mencari kelereng yang disembunyikan di dalam tiga buah tempurung kelapa. Pada game ini pemain dituntut untuk menebak letak dari kelereng yang disembunyikan di dalam tempurung kelapa.

The Addictive Shell merupakan game yang terdiri dari beberapa level permainan. Setiap peningkatan permainan pda game ini, terjadi perubahan pada saat pengacakan bola yang berada di dalam tempurung kelapa. Semakin tinggi level, semakin cepat pengacakan tempurung kelapa.

Skor dalam permainan ini didapat dari setiap tebakan yang benar oleh pemain. Apabila pemain salah dalam menebak, maka pemain dianggap kalah. Game ini bertujuan untuk meningkatkan fokus dari pemain.


Blocked Traffic Mania adalah sebuah game asah otak gratis di blackberry. Dalam permainan ini, pengguna diharapkan mampu mengeluarkan mobil diantara mobil lain yang terparkir dengan berantakan.

Setiap gerakan pemindahan mobil yang menghalangi keluarnya mobil utama akan dicatat sebagai acuan untuk meningkatkan level dari game ini. Semakin tinggi lavel dalam game ini, maka akan semakin rumit cara mengeluarkan mobil utama, dengan harus memindahakan mobil-mobil yang berantakan lainnya. Game ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berfikirdan nalar dari pemain.

game glow light game asah otak gratis di blackberry

Glow light merupakan game yang berfungsi untuk meningkatkan nalardan kecepatan berfikir dari pemain. Game ini menuntut pemain untuk menyelesaikan permasalahan arus listrik. Pemain harus menghidupkan semua lampu dengan cara memindah kabel sambungan sesuai dengan pusat energi.

Pemain akan berkejar-kejaran dengan waktu untuk menyelesaikan misi menyelakan lampu. Apabila pemain mampu menyelesaikan dengan waktu yang cepat, maka pemain tersebut dapat memenangkan permainan ini.

Nah itu tadi beberapa game blackberry gratis yang dapat digunakan untuk mengasah otak teman-teman semua. Semua game gratis tersebut dapat diunduh secara gratis di AppWorld.

 

Saran penulis dalam memainkan game blackberry gratis

Meskipun kelebihan dari bermain game sangat banyak, yaitu meningkatkan kinerja otak, meningkatkan sistem motoris, dll, tetapi harus tetap diingat dampak negatif dari sebuah game. Jangan sampai teman-teman kecanduan oleh game, hingga teman-teman lupa waktu dan kewajiban. Bermain game hanya untuk menghilangkan stress dan penat setelah beraktifitas.

Tag : Blackberry, Game
0 Komentar untuk "Game Asah Otak Gratis di Blackberry"
Back To Top