Perangkat lunak smartphone blackberry

Cara Aman Reset Blackberry

Cara aman reset blackberry adalah cara terakhir yang dapat dilakukan oleh pengguna smartphone blackberry untuk menyelesaikan permasalahan yang didapat dari smartphone blackberry. Cara aman reset blackberry dapat dilakukan dengan menggunakan aplikasi khusus yang disediakan oleh Blackberry, yaitu Blackberry Desktop Software.

Artikel ini saya buat karena pengalaman pribadi dengan smartphone blackberry yang mulai tua dan ringkih. Kondisinya sudah sangat lemotdan sangat susah dipakai, sehingga saya mencari cara agar smartphone sayadapat berjalan normal dan kembali seperti semula. Lalu saya ingin membagi informasi yang saya punya dengan teman-teman, sehingga sayaputuskan untuk membuat sebuahartike yang berjudul cara aman reset blackberry.


Tanda Perlunya Melakukan Reset Blackberry

Pernah mengalami smartphone blackberry mulai lemot? Kesalahan pengaturan yang menyebabkan smartphone Blackberry berjalan dengan tidak semestinya? Hal tersebut merupakan beberapa masalah yang sering sekali muncul dari pengguna smartphone. Hampir semua smartphone yang memiliki Memory yang terbatas harus menginstall aplikasi yang berat dan besar, maka akan menghabiskan kapasitas dari Memory tersebut, sehingga permasalahan seperti diatas dapat timbul. Masalah-masalah tersebut dapat diatasi dengan mencari tahu sumber dari permasalahan, yaitu:
  • cek memory smartphone,
  • cek kapasitas penyimpanan smartphone, dan
  • cek beberapa aplikasi yang berjalan tidak semestinya.
Ketika hal-hal diatas sudah kita lakukan tetapi masih terjadi permasalahan seperti yang telah disebutkan diatas, maka cara yang dapat ditempuh yaitu dengan melakukan reset blackberry dengan aman.


TIPS dan TRIK Reset Blackberry yang Aman

Cara aman reset blackberry ini memang membutuhkan koneksi internet yang cepat untuk mendownload Blackberry Desktop Software dan komputer untuk menjalankan aplikasi Blackberry Desktop Software. Tetapi, apabila telah berhasil menginstall aplikasi tersebut, dijamin gampang untuk melakukan reset blackberry dengan aman.

Cara aman reset blackberry dengan aplikasi blackberry desktop software.   Agar data tidak hilang backup data dengan blackberry desktop software. 
Cara aman reset blackberry dengan aplikasi blackberry desktop software. 
Agar data tidak hilang backup data dengan blackberry desktop software.

Cara aman reset blackberry adalah dengan menggunakan Blackberry Desktop Software, karena dengan menggunakan Blackberry Desktop Software teman-teman dapat melakukan backup data terlebih dahulu. Backup data sangat penting agar data yang terdapat di dalam smartphone Blackberry tidak hilang bersamaan dengan di lakukannya reset blackberry.

Backup Data di Smartphone Blackberry

Backup data di blackberry adalah sebuah cara yang digunakan oleh pengguna smartphone blackberry agar data yang disimpan dalam smartphone tidak hilang karena kesalahan dari sistem atau kesalahan penggunaan. Backup data memang opsional bagi setiap orang, tetapi alangkah baiknya melakukan backup terhadap setiap data yang ada di smartphone, agar data yang telah disimpan tidak hilang saat proses reset blackberry. Selain harus membackup data adalah memperbaharui data aplikasi yang terdapat di smartphone setelah dilakukan reset yang aman.

Cara aman reset blackberry desktop software untuk blackberry curve 
Cara aman reset blackberry desktop software untuk blackberry curve

Blackberry Desktop Software merupakan aplikasi yang digunakan oleh PC atau Laptop yang akan dihubungkan dengan Smartphone Blackberry. Cara penghubungannya antara smartphone dan PC atau laptop dapat menggunakan kabel data atau biasanya kabel yang digunakan untuk charger.
Blackberry Desktop Software mempunyai banyak sekali fitur yang dapat digunakan untuk pengaturan smartphone blackberry. Selain untuk mereset, fitur-fitur yang dimiliki oleh Blackberry Desktop Software yaitu:
  • Sebagai tempat backup data
  • Sebagai tempat pertukaran file
  • Sebagai modem, agar PC dapat tersambung ke internet
  • Sebagai tempat managemen aplikasi, mulai dari update, delete, atau download.
  • Sebagai tempat reset blackberry
cara-aman-reset-blackberry-dengan-memasukkan-kata-kunci 
Proses reset blackberry dengan memasukkan kata kunci dari smartphone blackberry

Cara aman reset blackberry

Salah satu fitur yang akan dibahas adalah fitur untuk mereset smartphone blackberry. Berikut langkah yang harus di lakukan untuk mereset smartphone Blackberry.
  1. Install aplikasi Blackberry Desktop Software. Teman-teman dapat mendownloadnya diBlackberry Indonesia. Langkah-langkah instalasi Blackberry Desktop Software akan dibahas pada postingan selanjutnya.
  2. Setelah proses instalasi Blackberry Desktop Software, buka Blackberry Desktop Software.
  3. Hubungkan Smartphone Blackberry dengan PC menggunakan kabel USB.
  4. Kemudian pilih terapkan maka akan terjadi sinkronisasi dan data smartphone akan segera dipulihkan.
Teakhir pilih terapkan untuk melakukan reset blackberry dan semua aplikasi dalam penyimpanan 
Terakhir pilih terapkan untuk melakukan reset blackberry dan semua aplikasi dalam penyimpanan

Kekurangan Cara cepat Reset Blackberry dengan Blackberry

Selain kelebihan yang telah saya sampaikan diatas, bukan berarti aplikasi ini tidak memiliki kekurangan. Terdapat beberapa kekurangan dalam Blackberry Desktop Software, salah satunya adalah apabila smartphone teman-teman dikunci dengan menggunakan password, maka pada saat menghubungkan dengan PC atau Laptop, software akan meminta password sesuai dengan kata kunci smartphone. Jadi, ketika teman-teman lupa password smartphone maka cara aman reset blackberry dengan menggunakan Blackberry desktop software tidakakan dapat dilakukan.

Update Perangkat Lunak Blackberry

Setelah melakukan proses cara aman reset blackberry, alangkah baiknya perbarui beberapa fitur dalam smartphone blackberry. Karena software yang lebih baru dapat meningkatkan kualitas dari smartphone blackberry teman-teman semua. Setelah saya reset blackberry menggunakan aplikasi blackberry desktop software smartphone blackberry saya menjadi lebih cepat dan enteng, tidak lemot seperti biasanya. Kemudian data yang saya backup saya kembalikan dengan menggunakan blackberry desktop software.

Saran untuk melakukan Cara Aman Reset Blackberry

Lebih baik cek data dahulu sebelum melakukan cara aman reset blackberry dengan menggunakan blackberry desktop sotware. Karena apabila data terhapus, maka secara otomatis data telah hilang dari dalam smartphone. Jadi, backup dahulu data yang terdapat dalam smartphone blackberry teman-teman semua.
Tag : Blackberry
0 Komentar untuk "Cara Aman Reset Blackberry"
Back To Top